Sunday, January 5, 2014

±4 Bulan lagi.

Hi Hi Hi!!

Hari ini hari terakhir liburan. Huhuhu gatau mesti sedih apa seneng besok udah kembali sekolah lagi, kembali bangun pagi lagi, kembali naik bus bulan jaya lagi, kembali ketemu temen - temen lagi, kembali berkutat dengan fisika dan kawan kawannya, dan tentu kembali ketemu dia lagi.

Dengan backsound Someday nya Suju gue jadi rada mellow gini.
Padahal gue cuma ada mood nulis doang tapi ngga tau mau nulis apa awalnya. Eh pas udah sampe sini tiba - tiba gue kepikiran mau nulis apa.
Kayaknya gara - gara efek backsound someday ini deh gue jadi pengen flashback masa - masa SMA gue.

Ngga tau mesti seneng apa sedih.

Kurang lebih 4 bulan lagi gue UN, ngga nyangka banget. Gue masih ngerasa gue masih bocah. Gue pun belum 17 tahun sedangkan temen - temen gue udah pada sweet seventeen-an. Gue ngerasa masih belum siap buat ngadepin ujian - ujian yang bakal gue laluin. Dari ulangan harian sampe ujian SBMPTN nanti. Gue selalu bertanya setiap hari "kenapa waktu cepet banget berlalu?"
selalu aja semua temen - temen gue ngucap kayaknya baru kemaren kita masuk SMA kayaknya baru kemaren gue kenal lo kayaknya baru kemaren gue kelas 11 kayaknya baru kemaren gue kelas 12 dan ngga berenti pertanyaan kayak gitu.
Gue yang dulu waktu SMP pengen cepet - cepet banget SMA dan sekarang gue pengen banget cepet - cepet jadi orang sukses dan pengen banget ngebuktiin kalo gue bisa sama orang - orang yang selalu ngerendahin gue.
Tapi ya balik lagi, gue belum siap ke medan perang. Gue masih ngerasa persiapan gue nol. Gue gapunya senjata apa - apa. Yang gue punya cuma mimpi. Cuma harapan untuk bisa menang. Untuk bisa sukses.
Tapi apa gunanya mimpi kalo ngga ada usaha?
Dan makanya gue mau flashback sebelum gue mulai mempersiapkan diri gue buat ke medan perang yang bakal gue masukkin kurang lebih 4 bulan lagi.

Hari ini gue harus janji sama diri gue sendiri. Ngga ada lagi main - main. Gue udah cukup nyesel ngga bisa masuk SMA favorit yang gue idam - idamin dari dulu. Makanya gue sekarang harus bisa jadi mahasiswin UGM. Gue ngga mau gagal lagi. Dan gue harus bisa dan harus selalu usaha buat dapetin UGM.

Gimana sih pertama kali rasanya ditampar rasa kecewa gara - gara gabisa masuk SMA impian?

Wets, rasanya udah kayak masuk ke jurang ngga bisa ngapa - ngapain percuma udah jatuh ke dalam jurang ngga bisa naik lagi.
Nyokap Bokap juga kecewa banget walaupun ngga ditunjukkin. Dan mulai dari situlah gue belajar buat sedikit - demi sedikit ngebahagiain nyokap bokap. Bisa dibilang SMA gue mulai dewasa. Gue mulai ngerti mana yang bener dan mana yang salah. Gue mulai ngerti betapa berharganya uang yang dihasilkan bokap gue. Gue udah jarang foya - foya dan main kemana - mana ngga kayak SMP.

Apapun pasti ada pro dan kontranya.

Iya, bener banget. Bokap gue seneng banget gue bisa berubah. Ngga kekanak - kanakan lagi kayak SMP. Tapi, temen - temen gue pada ngga setuju gue kayak gini. Mereka bilang gue udah bener - bener berubah. Dan walaupun mereka ngga pernah bilang gue udah ngga asik lagi. Tapi pasti gue tau mereka ngerasa gue ngga asik lagi. Gue lebih banyak diem. Gue udah males bercanda buat hal - hal yang ngga penting. Kadang - kadang juga gue rindu sama gue yang dulu. Yang selalu ceria ngga pernah mikirin beban hidup. Yang selalu mandang hidup buat selalu dinikmati. Sebenernya sampe sekarang gue juga masih ceria terus, masih ketawa terus, masih bikin orang ketawa juga. Tapi gue lebih ngerasa itu semua terpaksa dan gue ngga ngerti kenapa gue begini. Gue masih ngerasa gue belum bisa cocok sama lingkungan gue yang sekarang. Padahal gue udah 3 tahun sekolah disitu.

Alasan kenapa gue berubah

Banyak faktor yang bisa kita sadari dan ngga sadari kenapa kita berubah. Alasan yang pertama menurut gue adalah bokap yang selalu ngajarin gue dengan sabar. Selalu jadi mentor hidup gue. Bokap guelah mario teguh bagi gue. Sumber motivasi gue, sumber penyemangat gue. Dia selalu ngasih tahu dan ngga pernah ngelarang gue buat ngelakuin hal - hal apapun. Karena bokap selalu percaya sama gue. Dan gue ngga pernah ngekhianatin bokap gue. Gue pasti selalu jujur dan cerita.
Yang kedua, lingkungan gue. Gue ngerasa lingkungan sekitar gue yang sekarang yang paling ngaruh. Gue kayak ngerasain culture shock dari SMP ke SMA. 180 derajat perbedaannya. Dari suasana, orang - orang, dan lingkungan gue yang sekarang. Gue sempet bener - bener capek. Gue sempet bener - bener ngerasa gue kesepian. Gue ngerasa temen gue banyak tapi kayak gue ngga punya siapa - siapa. Gue selalu merenung buat nyari solusi. Dan lama kelamaan gue berubah, gue udah ngga sebawel dulu. Gue udah ngga sejahat dulu. Gue lebih banyak diem sekarang. Dan gue lebih semangat belajar biar gue ngga gagal lagi. Dan bisa nyenengin bokap nyokap.
Yang ketiga, All about korea. Yep, semenjak SMA gue jadi freaking fangirl banget. Gue jadi punya idola banyak banget. Punya bias banyak banget. Gue sempet down pas kelas 11 gara - gara gue kurang banget belajar. Dan lagi - lagi gue kayak ditampar sama diri gue sendiri. Hahahahaha. Gue makin ansos pas kelas 11. Kerjaannya cuma nontonin laptop. Nontonin bias - bias gue. Jarang fokus pelajaran. Dan mulai dari sinilah perubahan besar terjadi. Makin lama temen - temen yang gue milikin kayak ngejauh. Ngga tau juga sih apa ini perasaan gue apa ngga. Pokoknya bener - bener deh total banget gue berubahnya.
dan yang terakhir, dia. Gue bener - bener ngerasa jadi cewe ya baru 2 bulan belakangan ini. Semenjak gue naksir dia. Gue mulai bersih, gue mulai wangi, gue mulai ngaca terus, gue mulai ngerapihin rambut gue terus, gue mau jadi cewe bener - bener cewe, gue pengen kurus. Temen - temen gue ngomelin gue gara - gara gue berusaha banget buat OCD lah diet lah cuma buat dia. Tapi dia ngga pernah tau dan ngga pernah sadar kalo gue suka sama dia. Gue mikirin dia tiap hari. Gue diem - diem ngeliatin dia setiap saat. Gue berusah buat deket sama dia. Ya tapi sia - sia semuanya.

Yak jadi itulah inti dari postingan hari ini. Gue rasa ngga nyambung sih. Tapi yang penting  gue harus ngeraih mimpi gue kali ini. Cukup gagal nya. Gue ngga boleh gagal lagi. Karena gue udah berusaha buat belajar dari kegagalan gue ini.

Dan semangat ya kamu! semangat terus belajarnya! jangan sampe bosen dan capek. Kita pasti bisa ngejar mimpi kita masing - masing! kita pasti bisa ngelawatin ujian - ujian yang bakal kita hadapin!

Goodnight :)

No comments:

Post a Comment