Monday, August 24, 2015

Basa-basi dulu

Hai hello!

Gue kembali setelah setahun lebih ngga pernah nengokin blog ini. Banyak banget yang udah gue lewatin selama satu tahun ini. Oh iya berarti ini postingan gue pertama kali di tahun 2015 ya hahaha. Dari gue ngefans sama Suju terus EXO terus iKON sampe sekarang gue berlabuh ke B1A4. Waaah perjalanan sangat panjang. Dan oh iya! Postingan gue sebelumnya kan gue galau atau gue bilang lagi fokus banget buat dapet PTN. Alhamdulillah akhirnya UI mau nerima gue jadi salah satu Mahasiswinya tahun lalu HAHAHAHAHA. Gue tau ini telat tapi tetep harus ditulis karena  ini awal dari cerita yang bakal gue post hehe.

mantap kuning-kuning anak UI

Minggu depan gue udah semester tiga. Wah perasaan baru kemaren gue di ospekin sama senior. Begadang ngerjain tugas mabim yang setumpuk. Pulang malem setiap hari karena latihan buat petang kreatif. Repot sana-sini ngurusin KCD sama parodi. Ikutan PAS ketemu oppa-oppa sama eonni-eonni. Liburan keluar negeri pertama kalinya bareng nyokap. Dan juga ngegalauin doi yang tak kunjung peka. Oh iya by the way jurusan gue Bahasa dan Kebudayaan Korea. Jadi gue sekarang memang semakin dekat dengan oppa-oppa yang gue idam-idamkan itu hahahaha. Setiap ditanya sama orang-orang "Sekarang kuliah dimana?" "Di UI om/tante" "Wah hebat bisa masuk UI, jurusan apa?" "Bahasa dan Kebudayaan Korea om/tante" "ooooh" yah begitulah respon yang selalu gue dapetin. Banyak banget yang mengunderestime-kan gue karena gue cuma anak sastra. Gue bahkan bersyukur banget masuk jurusan BKK ini. Passion gue emang disini dan berdasarkan tes sidik jari yang pernah gue ikutin ya emang bakat gue dibahasa. Kenal sama banyak Seonbae (senior) diceritain kisah hidup mereka bisa sukses S2 di Korea Selatan, dan juga dari senior jurusan lain yang bisa sukses gue semakin seneng dan sangat bersyukur jadi anak sastra. Nilai akademik gue juga alhamdulillah bisa dibilang diatas rata-rata. Sedangkan kalau gue waktu itu tetep keras kepala milih jurusan saintek belum tentu gue bisa dapetin nilai ip yang memuaskan kayak sekarang hehe.

 PAS kelas nanta

 PAS kelas taekwondo

Petang Kreatif (hayo cari gue yang mana!)

 Parodi di Korean Culture Day 2015

 Foto bareng bokapnya ERU. Taejinah Seonsaengnim!

Foto bareng Eru beserta sebagian crew Korean Culture Day 2015

Gue juga sekarang udah bisa menghasilkan uang sendiri walaupun masih sedikit tapi alhamdulillah gue cukup bangga dengan diri gue sendiri hahaha. Gue jadi admin disebuah online shop yang udah lumayan terkenal milik temen gue. Resolusi gue yang sampai sekarang belum kewujud adalah bikin online shop gue sendiri sukses. Online shop gue sampai sekarang masih mandek. Gue masih belum punya cukup semangat dan motivasi buat ngelanjutin online shop gue itu. Doain ya semoga online shop gue bisa sesukses kayak temen gue! hahaha.

Dan sekarang saatnya gue ngebahas cerita apasih yang bakal gue post setelah ini? Bulan Juli kemarin gue habis mengikuti Summer Program di Kyunghee University loooh! Yap betul sekali. Akhirnya cita-cita beserta impian gue ke Korea Selatan tepatnya Seoul tercapai bulan lalu! Bahkan bukan cuma liburan satu minggu atau 10 hari yang selalu gue bayang-bayangkan dari gue masih SMP. Tapi gue sebulan full kesana buat belajar sambil liburan! hahaha seru kan? detailnya bakal gue bahas di postingan setelah ini. Dan kalo gue ada mood gue juga akan membahas liburan singkat gue Bulan Januari lalu ke Singapore bareng nyokap gue.

 Sneakpeek Seoul Summertrip 2015! (BKK2014)

2Days 1Night Singapore trip with mom!

No comments:

Post a Comment